Cara Me-Uninstall Aplikasi yang Benar Pada HP Android


Banyak aplikasi uninstaller yang sudah disediakan oleh Google Play Store yang memudahkan kita dalam melakukan uninstal aplikasi bahkan ada yang bisa uninstal beberapa aplikasi sekaligus.

Tapi sebagian besar dari aplikasi itu hanya menguninstal aplikasinya saja dan masih meninggalkan junk/sampah di internal memory berupa data dan cache dari aplikasi yang di uninstal dan ini akan membuat internal memory menjadi semakin penuh.

Hal inilah yang sering tidak disadari oleh pengguna smartphone sehingga sering sekali muncul pertanyaan  “Memory internal saya kenapa penuh padahal saya ga nyimpen foto atau video di internal memory?”.

Dan Kali ini AraiGadget akan membagikan tips uninstal aplikasi secara mudah dan bersih tanpa meninggalkan data dan cache  dan tanpa aplikasi tambahan, hanya menggunakan application manager  bawaan.

Caranya  yaitu : Buka: Settings >> Apps >>  pilih aplikasi yang ingin di uninstal, kemudian pilih Storage kemudian pilih Clear data untuk menghapus Data  dan Cache dari aplikasi  sekaligus, setelah itu Back baru kemudian kita pilih Uninstall dan proses uninstalpun selesai dan internal memory menjadi lebih lega. Sangat mudah bukan? nah demikian sedikit Tips cara uninstall aplikasi pada smartphone yang benar agar tidak meninggalkan junk dan cache. Selamat Mencoba!

0 Response to "Cara Me-Uninstall Aplikasi yang Benar Pada HP Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel